Aduan Warga

Silahkan mengisi fasilitas komunikasi Lapor Sleman kami. Mohon masukan dan pertanyaan disampaikan secara bijak dengan kata-kata yang baik. Seluruh komentar yang masuk akan kami moderasi terlebih dahulu sebelum ditampilkan. Komentar yang berupa spam, kata-kata kotor, link tidak bermanfaat tidak akan kami tampilkan.

Untuk komentar yang bersifat keluhan atau pertanyaan dan memerlukan jawaban, akan segera kami tanggapi, kecuali keluhan/pertanyaan yang memerlukan koordinasi dengan instansi yang berwenang.

ADUAN

LAPOR SLEMAN

Assalamualaikum selamat pagi, mohon maaf mengganggu waktunya. Mau bertanya, kapan ya sampah tps 3R di desa desa Sleman diambil? Sudah menumpuk banyak dan mulai rentan terbakar. Tolong segera ditindak lanjutkan Pemkab Sleman.
Imaduddin Yusuf (Rabu Legi 3 Juli 2024 02:53:36)
Mengadukan atas tindakan penyalah gunaan wewenang oleh oknum pamong Kalurahan Minomartani. Kami pada Tahun 2021 rencana menyewa tanah palungguh, sesuai aturan kami penuhi sampai terjadi proses pengajuan ke Dispertaru, sosialisasi yang melibatkan BPKal. Namun karena dianggap tdk nemenuhi syarat permohonan ditolah, padahal kami sudah : 1. Membayar biaya sosialisasi dan ijin 2. Membayar biaya sewa selama 17 3. Atas ijin pak lurah, kami sudah membangun jembatan kecil dan urug. Atas kejadian itu krn ijin ditolak uang sewa yg sudah dibayarkan harusnya kembali, karena kami tidak dapat menggunakan tanah itu. Semua proses sudah kami laporkan je RT, RE, Dukuh dan Lurah, dan hari Senin tgl 1 Juli 2024 kami diberitahu kalo sudah ada lapiran dari warga nelalui RT, RW ke pak lurah dan tembusan ke Ka Dinas PMK Sleman. Mohon bantuan pak Bupati agar kami masyarakat yang telah dirugikan oleh oknum oerangkat kelurahan dapat menetima kembali uang yang digelapkan tersebut. Terima kadih.
Bagyo Supriyanto (Selasa Kliwon 2 Juli 2024 02:53:36)
Depan toko kami, persisnya di Jalan janti no.18 caturtunggal depok sleman. Ada tutup gorong gorong yg sudah rusak dan sangat membahayakan semua pemakai jalan. Sudah banyak korban, terutama mobil
R Anwar Sanusi (Selasa Kliwon 2 Juli 2024 02:53:36)
Sebelumnya mohon maaf, saya ingin megadukan terkait dengan penerangan jalan yang yang berada di jalan seyegan dekat tikungan bakso mandala itu gelapa bgt kalau malam pak lampu nya mati, saya kalau pulang kerja jalannya sangat gelap padahal itu di tikungan jadi berbahaya, terimakasih
Ratna Khoirun Nisa (Selasa Kliwon 2 Juli 2024 02:53:36)
PAK, TIMUR RUMAH SAYA SERING BAKAR SAMPAH. DI DAERAH PRINGWULUNG CONDONGCATUR DEPOK SLEMAN. KALAU SAYA PERNAPASAN GAK MEMPERMASALAHKAN, TAPI ANAK SAYA YANG TERKENA DAMPAKNYA. MOHONG DONG PAK UNTUK DI TINDAK LANJUTI. RAUMUM LE BAKAR !!
Benedictus Febri (Jumat Legi 28 Juni 2024 02:53:36)
Selamat siang, mohon info, saya punya kartu miskin misalkan saya pindah alamat beda kelurahan apakah kartu miskin bisa diganti alamat juga dan di alamat baru masih tetap dapat kartu miskin?
Tri mei landi (Jumat Legi 28 Juni 2024 02:53:36)
Pengaduan kebisingan cafe kopi bukan luwak disamping rumah persis diatas jam 21.00 Di kledokan rt5 rw8 umbulmartani ngemplak sleman
Rifqi aidil nur akbar (Kamis Kliwon 27 Juni 2024 02:53:36)
Saya mau lapor banyak yang bakar sampah di sekitar rumah saya di Harjobinangun Pakem Sleman. Memang disini masih seperti desa, tetapi juga sudah setengah perkotaan karena ada kos-kosan, rumah makan, ditambah asap dari pertanian. Anak saya cm 2 dan kedua-duanya menderita pneumonia. Mohon ditindaklanjuti. Membakar sampah adalah pelanggaran hukum. Hukum harus ditegakkan
Fajri Mulya Iresha (Senin Pahing 24 Juni 2024 02:53:36)
Mohon perbaikan jalan berlubang di Jalan Mawar, Ngetiran, Donoharjo, Ngaglik, Sleman.
Anggo Yekti (Sabtu Kliwon 22 Juni 2024 02:53:36)
Izin melapor kondisi jalan Perempatan Timbangan Berbah sampai Perempatan Bercak Bulu (lapangan sepak bola) rusak parah.. aspal hanya tambalan, tidak rata dengan jalan sekitarnya... sehingga banyak pengendara yg mengalami ban bocor di area tsb Mohon tindak lanjut dri pemkab, terimakasih๐Ÿ™๐Ÿป
Fayza Shinta (Jumat Wage 21 Juni 2024 02:53:36)
Selamat malam. Ijin melaporkan Jantrakaki yang berlokasi di Jl. Damai, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Bahwa pada malam ini, 18 Juni 2024, sejak sekitar pukul 19.30 hingga laporan ini dibuat, terdengar suara musik keras dari bagian belakang Jantrakaki. Mohon agar bengkel tersebut diberikan peringatan untuk menjaga ketenangan lingkungan dengan tidak memutar musik keras-keras, apa lagi di malam hari. Warga butuh ketenangan untuk beristirahat di rumah. Matur nuwun Pemkab Sleman.
Krisna (Selasa Legi 18 Juni 2024 02:53:36)
Mohon perbaikan saluran irigasi slokan vanderwik dan mataram JANGAN PADA BULAN MEI s.d. OKTOBER RAKYAT TERLUKAI HATINYA. SEJAK SAYA KECIL KOG GAK DIGUBRIS ! Maaf !
Wiyono (Selasa Legi 18 Juni 2024 02:53:36)
Pak menurut UU pengelolaan sampah kan tidak boleh bakar sampah sembarangan. Saya pernah lapor sebelumnya tapi belum juga ditindak cepat. Tolong saya salah satu warga di JL. brojolamatan, depok, Sleman mendapati warga sering membakar sampah hingga dini hari. Tentunya sangat mengganggu pernapasan dan jemuran karena bangunan kami tidak memiliki ventilasi dua arah sehingga asap mengepung di kamar. TOLONG DITINDAK TEGAS, PAK !!!
Yona Tirta Sari (Selasa Kliwon 28 Mei 2024 02:53:36)
Selamat malam Pemkab Sleman. Ijin, hari ini Jumat tanggal 24 Mei 2024 pukul 20.00 WIB, melaporkan polusi suara berupa keberisikan live music tanpa peredam dari Makanya Resto yang beralamat di Jl. Watugede No.50, Wonorejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Makanya resto mengadakan live music tanpa peredam sehingga menimbulkan keberisikan dan menganggu ketenangan warga sekitar. Mohon agar Pemkab Sleman menindak dan menegur pengelola resto agar tidak melakukannya kembali. Mohon juga agar Pemkab meninjau kembali perizinan resto terkait musik dan ketentuan-ketentuan yang menyertainya sebagai kewajiban pelaku usaha. Terima kasih.
Krisna (Senin Wage 27 Mei 2024 02:53:36)
Yth Bapak/Ibu mohon bantuan dan solusinya terkait tetangga kami yang setiap hari membakar sampah rumah tangga disamping rumah kami. Tetangga yang membakar sampah itu bernama Istiyanto. Keadaan ini sangat mengganggu kami terutama istri saya yang menderita sakit asma ( chronic obstructive pulmonary disease overlap with exacerbation unspecified). Dimana istri saya telah melakukan operasi Rhinosinusitis Kronis Maksilaris Dekstra di RSUP Sardjito yang salah satu penyebabnya adalah alergi, alergi ini yang dapat memperburuk kondisi penyakit asmanya jadi sering kambuh. Sedang salah satu pemicu alergi ini adalah asap hasil pembakaran sampah yang dilakukan setiap hari oleh tetangga tersebut. Saya sudah melaporkan kepada RT dan RW setempat namun pembakaran sampah masih tetap dilakukan, tidak diindahkan sama sekali oleh yang bersangkutan, malah makin menjadi jadi. Hal ini benar-benar sangat mengganggu kesehatan keluarga saya dan bikin sesak. Mohon bantuan dan tindak lanjutnya untuk mengatasi permasalahan ini. Terima kasih banyak atasย perhatiannya.
Puguh Ariyanto (Minggu Pon 26 Mei 2024 02:53:36)
Selamat malam Pemkab Sleman. Ijin melaporkan, hari Jumat tanggal 24 Mei 2024, terdengar polusi suara berupa keberisikan live music tanpa peredam dari Makanya Resto yang beralamat di Jl. Watugede No.50, Wonorejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Makanya resto mengadakan live music tanpa peredam sehingga menimbulkan keberisikan dan menganggu ketenangan warga sekitar. Mohon agar Pemkab Sleman menindak dan menegur pengelola resto agar tidak melakukannya kembali. Mohon juga agar Pemkab meninjau kembali perizinan resto terkait musik dan ketentuan-ketentuan yang menyertainya sebagai kewajiban pelaku usaha. Terima kasih.
Krisna (Sabtu Pahing 25 Mei 2024 02:53:36)
Selamat malam Pemkab Sleman. Ijin melaporkan, hari Jumat tanggal 24 Mei 2024, terdengar polusi suara berupa keberisikan live music tanpa peredam dari Makanya Resto yang beralamat di Jl. Watugede No.50, Wonorejo, Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Makanya resto mengadakan live music tanpa peredam sehingga menimbulkan keberisikan dan menganggu ketenangan warga sekitar. Mohon agar Pemkab Sleman menindak dan menegur pengelola resto agar tidak melakukannya kembali. Mohon juga agar Pemkab meninjau kembali perizinan resto terkait musik dan ketentuan-ketentuan yang menyertainya sebagai kewajiban pelaku usaha. Terima kasih.
Krisna (Sabtu Pahing 25 Mei 2024 02:53:36)
selamat siang admin, mohon berkenan diteruskan infonya kepada Kepala Satpol PP Kabupaten Sleman, perihal penjualan minuman keras di warung uotlet Oldham di kawasan Sonosari, Tegaltirto, Berbah, Sleman. Beberapa hari yang lalu telah ditutup oleh petugas gabungan Satpol PP dan Polsek Berbah, tetapi sekarang buka lagi dan mirisnya banyak pelajar SLTP dibawah umur yang sering membeli minuman keras ditempat tersebut. Hal ini tentu saja sangat meresahkan warga masyarakat dan berpotensi memicu tindak kriminalitas di kalangan pelajar. Untuk itu dimohon ketegasannya agar segera menutup selamanya outlet Oldham tersebut. Terimakasih
Muh Yunan Nurtrianto (Kamis Pon 16 Mei 2024 02:53:36)
Selamat malam pemkot sleman.Minta bantuannya untuk menyampaikan ke instansi/aparat/satpolpp Sleman.Untuk segera menindak tegas Kios miras The Oldham yg berada dk Sonosari Tegaltirt Berbah Sleman.Karena sudah berbulan2 warga dibuat tidak nyaman.Sudah ditutup usahanya tp nekat jualan.Takutnya akan semakin marak penjualan miras diBerbah.Karena mereka menganggap sepele penyegelan itu,dan jadi kebal hukum.Mohon untuk ditindak keras,biar tidak memandang sebelah mata sama hukum/aturan.Dan yg paling penting,agar anak2 remaja fokus sekolah tidak mabuk2an lagi apalagi menjadi kriminal dimalam hari.Terimakasih
Saleh Syamsuidin (Kamis Wage 2 Mei 2024 02:53:36)
Dear Pemerintah Kabupaten Sleman, Sudah 2 minggu sejak libur lebaran, namun sampah di daerah kami (Godean) belom juga mendapatkan penanganan dari TPSA setempat. Mohon kepada Pemerintah Kabupaten Sleman dapat membantu proses penanganan. Best Regard
Hibby El-Haq Masykuroh (Rabu Pon 1 Mei 2024 02:53:36)
1 2 3 9 10