Wabup Sleman Membuka Acara Orientasi Organisasi Pengurus PWI Kabupaten Sleman

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menghadiri sekaligus membuka acara orientasi organisasi pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sleman, pada Sabtu (6/4), bertempat di Omah Cemara Sego Pecel Blora, Tridadi, Sleman.

Dalam sambutannya, Danang mengaku senang dapat bertatap muka dan bersilaturahmi bersama insan pers yang ada di Kabupaten Sleman. Menurutnya wartawan memiliki peran yang sangat penting untuk mendorong serta mengawasi pembangunan di Kabupaten Sleman.

“Diskusi-diskusi seperti ini saya pengennya sering dilakukan, agar ada sinergi yang baik antara pemerintah dan wartawan. Karena dalam beberapa hal, kadang teman-teman wartawan ini lebih paham. Makanya diskusi seperti ini sangat penting,” ucapnya.

Sementara ketua PWI Kabupaten Sleman, Wisnu Wardhana, mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen PWI Kabupaten Sleman untuk meningkatkan kapasitas pengurus, serta komitmen untuk menjalankan organisasi secara baik dan benar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sleman yang telah mendukung serta memfasilitasi jalannya kegiatan tersebut.

“Kami berharap ke depan kerja sama antara PWI Kabupaten Sleman dengan Pemerintah Kabupaten Sleman dapat terus berjalan dengan baik,” kata Wisnu.

Selain dihadiri pengurus PWI Kabupaten Sleman, acara ini juga menghadirkan dua pemateri. Diantaranya Sobirin selaku Wakil Ketua PWI DIY Bidang Organisasi yang menyampaikan materi “Orientasi Organisasi PWI Berdasar PD PRT PWI, Peran, Fungsi dan Tanggungjawab PWI Kabupaten/Kota. Pemateri kedua yakni Aris Herbandang, S.I.P, M.T., selaku Kabag Prokompin Kabupaten Sleman dengan materi “Sinergi Pemkab Sleman dan PWI dalam Upaya Mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten┬áSleman”