Pemkab Sleman Adakan Lomba HUT RI ke-78, Danang Harap Bisa Jalin Kekompakan ASN

Pemkab Sleman kembali mengadakan berbagai lomba olahraga tradisional bagi karyawan dan karyawati di lingkungan Pemkab Sleman guna menyemarakkan peringatan HUT RI ke-78. Lomba ini digelar pada Senin (14/8) pagi di lapangan Pemda Sleman, dan dibuka oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

Danang menyebut kegiatan ini merupakan sarana untuk memupuk kekompakan dan menumbuhkan semangat “golong gilig” bagi ASN di Pemkab Sleman. Dengan semangat kebersamaan ini, diharapkan dapat berdampak positif pada kinerja seluruh ASN dalam memajukan Sleman di berbagai bidang.

“lomba-lomba ini dapat meningkatkan kekompakan sekaligus menjadi sarana penyegaran dari rutinitas pekerjaan sehari-hari,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Danang bersama jajaran pejabat Pemkab Sleman juga ikut menjajal permainan tarik tambang melawan tim dari DPRD Sleman dalam pertandingan eksebisi. Meski pertandingan tersebut dimenangkan oleh tim DPRD Sleman, ia mengaku senang dapat berpartisipasi untuk memeriahkan lomba tersebut.

Sementara Dwi Handoko Wiyoto, selaku Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman melaporkan bahwa lomba ini diikuti oleh 40 OPD atau BUMD di lingkungan Pemkab Sleman. Adapun jumlah peserta yang mengikuti lomba ini ada sebanyak 680 peserta. Dijelaskan ada tiga jenis lomba yang dipertandingkan, yakni lomba tarik tambang, lomba balap bakiak dan lomba senam kreasi.

“Lomba ini dimaksudkan untuk melestarikan olahraga tradisional. Selain itu, lomba ini juga untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,”┬áimbuhnya.