Hadiri Srikandi BUMN Goes To Campus, Bupati Sleman Ingatkan Pentingnya Eksistensi Perempuan di Berbagai Sektor

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo
menghadiri kegiatan Srikandi BUMN Goes To Campus yang merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh komunitas perempuan yang berkarya di BUMN pada Senin (17/7). Kegiatan ini berlangsung di Universitas Islam Indonesia (UII) dan dihadiri ratusan mahasiswa berbagai fakultas.

Diyantini Soesilowati selaku Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT TASPEN sekaligus Pembina Srikandi Taspen, menjelaskan kegiatan Srikandi BUMN goes to campus bertujuan untuk memberi wadah bagi perempuan yang ingin berkarya di BUMN.

“Kegiatan ini menjadi momentum untuk mendorong partisipasi perempuan berkarir di perusahaan milik negara guna memberi kontribusi membangun perekonomian bangsa dan negara,” katanya.

Menurutnya hal tersebut sejalan dengan prioritas Kementerian BUMN untuk pengembangan talenta. Ia juga mengajak para mahasiswa untuk terus belajar mengembangkan kemampuannya dan membangun jejaring untuk mendukung karya kita.

“Menteri BUMN telah mentargetkan 20 persen perempuan menduduki posisi strategis setingkat direksi di perusahaan BUMN. Dan 10 persennya dari kalangan milenial,” ungkapnya.

Ia berharap kebijakan tersebut dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa untuk ikut membangun bangsa dan negara.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya mengatakan keberadaan Srikandi BUMN menjadi wujud eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. Ia berharap, kesuksesan Srikandi BUMN menjadi inspirasi dan memotivasi para mahasiswa untuk mempersiapkan diri untuk berkarya di segala bidang yang diminati.

Lebih lanjut, Kustini juga menyampaikan harapannya kepada para putra-putri yang telah mengenyam pendidikan di Sleman untuk turut serta mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk menjawab berbagai permasalahan sosial yang tengah kita hadapi dimanapun nanti berkarya.

“Saya mengundang putra- putri terbaik untuk menjadi calon pemimpin negeri serta mendarmabaktikan keilmuannya bagi negeri,”¬†ujar¬†Kustini.