Hadiri Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu, Wabup Sleman Ajak Semua Pihak Pastikan Pemilu Damai dan Aman

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menghadiri seremonial pelepasan pendistribusian logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk wilayah Kabupaten Sleman pada hari Minggu (11/2).

Berlangsung di depan Kantor KPU Sleman, pendistribusian logistik Pemilu dilakukan secara simbolis yang ditandai dengan pengguntingan pita dan pengibaran bendera oleh Wakil Bupati Sleman dan Ketua KPU Kabupaten Sleman.

Ketua KPU Kabupaten Sleman Ahmad Baehaqi menyampaikan bahwa pendistribusian logistik ini merupakan bagian dari tahapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 untuk wilayah Kabupaten Sleman.

“Ini (distribusi logistik) merupakan tahapan Pemilu 2024. Logistik Pemilu akan didistribusikan ke 17 Kapanewon, 86 Kalurahan dan 3.457 TPS,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia juga menuturkan bawa terdapat lima jenis kotak suara yang didistribusikan di wilayah Kabupaten Sleman dengan total sebanyak 17.285 kotak suara.

“Logistik Pemilu 2024 ini harus sampai di masing – masing TPS sebelum hari H (penyelenggaraan pemilu), artinya tanggal 13 Februari 2024 sudah harus sampai di masing-masng TPS yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sleman,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Sleman terus bersinergi bersama seluruh unsur Pemerintah untuk berkomitmen menjadikan Pemilu tahun ini berjalan lancar, aman dan damai.

“Tentunya Pemerintah akan terus bersinergi untuk mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 berjalan lancar, damai, aman, dan juga menjaga netralitas untuk mencitpakan rasa kebersamaan dan keadilan dalam Pemilu 2024,” ujar┬áDanang┬áMaharsa.