Hadiri HUT Ke-62 Gereja St. Petrus dan Paulus Babadan, Danang Tegaskan Sleman Rumah Bersama

Sabtu (29/6) malam, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, hadir pada acara puncak HUT ke-62 Gereja St. Petrus dan Paulus, Babadan, Wedomartani, Kalasan. Kegiatan ini juga sekaligus memperingati 13 tahun Gereja St. Petrus Paulus Babadan menjadi Paroki Mandiri.

Dalam sambutannya, Danang menegaskan bahwa Kabupaten Sleman adalah rumah bersama bagi seluruh umat beragama. Ia juga menyampaikan Pemkab Sleman berkomitmen untuk selalu merawat keharmonisan antar umat beragama di Kabupaten Sleman.

“Mari kita bersama-sama menjaga rasa toleransi ini, saling menghargai, saling menghormati, agar semua umat beragama bisa merasa aman, nyaman dan tentram dalam menjalankan ibadah sesuai dengan kepercayaannya. Dan kami berterima kasih seluruh umat Katholik terus bersama kami, membantu pembangunan di Kabupaten Sleman,” kata Danang.

Sementara Marlion Erlan selaku ketua panitia HUT Gereja St. Petrus dan Paulus Babadan menjelaskan kegiatan ini diawali dengan acara Misa Syukur yang diikuti oleh seribu jamaah Gereja St. Petrus dan Paulus Babadan.

“Kemudian dilanjutkan dengan Temu Umat, yaitu jamuan makan bersama dengan hidangan yang sebelumnya sudah dipersiapkan oleh seluruh umat dari rumah masing-masing untuk dinikmati bersama seluruh umat. Jamuan dari umat untuk umat,”¬†jelasnya.