Danang Maharsa Kunjungi Korban Kebakaran dan Sambangi Warga Disabilitas dan Lansia Pada Hari Lahir Pancasila

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa sambangi warga korban kebakaran rumah, Mbah Ngadinem, Dusun Tinom, Sidoarum, Godean, Sabtu (1/6/2024).

Danang Maharsa meninjau rumah korban kebakaran tersebut, sembari menyampaikan bantuan sosial dari Sentra “Antasena” Magelang yang merupakan salah satu UPT dari Kementrian Sosial Republik Indonesia.

Adapun bantuan yang disampaikan berupa nutrisi dan sembako, peralatan memasak, peralatan tidur, seperti kasur, selimut, dan juga pakaian.

Danang mengatakan bahwa kegiatan yang ia lakukan yang bertepatan dengan Hari Lahirnya Pancasila juga merupakan bagian daripada membumikan Pancasila yaitu gotong royong membangun sesama.

“Ini merupakan bagian kita untuk membumikan Pancasila dimana gotong royong membangun sesama masyarakat untuk bisa diringankan bebannya, dan juga bersama membantu sesama yang membutuhkan,” ucap Danang.

Menurutnya hal tersebut adalah wujud nyata mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Agar Pancasila tidak hanya sekedar dibaca melainkan harus bisa terus diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Mbah Ngadinem sembari mengusap air matanya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya dan memberikan perhatian atas musibah yang dialaminya.

“Matur nuwun Pak Wabup sudah bersedia datang ke sini, dan menyalurkan bantuan kepada kami,” ucap Mbah Ngadinem.

Mbah Ngadinem merasa kaget karena menurutnya sebelumnya tidak menyangka akan disambangi dan mendapatkan perhatian dari Wakil Bupati Sleman.

Setelah itu Danang Maharsa menyalurkan bantuan atensi sembako dan 9 kursi roda dan 1 alat bantu walker kepada disabilitas dan lansia di wilayah Godean, Seyegan, Moyudan, dan Minggir.

Sementara itu, Kepala Kasubag Tata Usaha Sentra “Antasena” Magelang, Arif Nur Hidayat, menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut ada fokus kegiatan yakni berupa penyaluran bantuan bagi korban kebakaran dan penyaluran bantuan sosial serta alat bantu untuk disabilitas┬ádan┬álansia.