Bupati Sleman Melantik Ketua Dewan Pengawas Perumda Air Minum Tirta Sembada

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua Dewan Pengawas Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Sembada, Raden Haris Martapa masa jabatan 2024-2026 pada Jumat (8/3), bertempat di Pendopo Parasamya, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Pj Sekda Sleman Eka Suryo Prihantoro, Direktur PDAM Tirta Sembada Dwi Nurwata, dan sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamatnya kepada Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Sembada terlantik yang sekaligus juga merangkap sebagai Dewan Pengawas.

Dengan dilantiknya Ketua Dewan Pengawas masa jabatan 2024-2026 ini, Kustini berharap PDAM dapat terus meningkatkan kinerja dan kualitas pelayanannya kepada seluruh masyarakat Sleman.

Lebih lanjut, Kustini menuturkan selama ini PDAM berhasil meraih berbagai prestasi di tingkat nasional diantaranya, penghargaan TOP BUMD 2023 bintang 4 sekaligus menjadi BUMD Pertama dengan ISO 20000 pada Sistem Manajemen Layanan Unit Kerja Pelayanan e-Billing System untuk Customer.

“Prestasi-prestasi dan kemajuan yang telah diraih, saya berharap dapat menjadi modal dan pengalaman yang lebih baik dalam memimpin PDAM Sleman ke depannya,” katanya.

Selain itu, Kustini juga menyebut keberhasilan dan prestasi yang diperoleh PDAM Tirta Sembada ini tidak terlepas dari dedikasi dan loyalitas seluruh jajaran. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirta Sembada masa jabatan 2020-2024 Kunto Riyadi, atas dedikasinya selama menjabat.

Pada kesempatan tersebut juga Kustini mengatakan bahwa PDAM memiliki peran dalam
meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam penyediaan pelayanan air bersih yang sebaik-baiknya kepada masyarakat.

“PDAM diharapkan dapat secara dinamis meningkatkan layanannya kepada masyarakat sehingga mampu meningkatkan area pendistribusian air bersih di Sleman,”¬†ujar¬†Kustini.