Bupati Kustini Serahkan Bansos “SEMANGAT” Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyerahkan Bantuan Sosial Sembako Sleman untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat (Semangat) secara simbolis kepada masyarakat kurang mampu pada Jumat (28/6), bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Sleman.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sleman, Mustadi, menerangkan bahwa bantuan sosial ini diberikan kepada 1.720 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari seluruh kalurahan di Kabupaten Sleman. Bantuan Sosial “Semangat” ini diberikan dalam bentuk sembako senilai Rp.150.000 per orang, selama 12 bulan.

“Bantuan ini dilatarbelakangi oleh masih terdapatnya keluarga miskin dan atau rentan miskin yang belum mendapatkan bantuan sosial baik Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan, Program Sembako, maupun Program Permakanan untuk Lansia,” jelasnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, berharap bantuan “Semangat” ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat. Diharapkan pula bantuan sosial ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin atau rentan miskin di Kabupaten Sleman.

“Saya juga berpesan agar pendidikan anak-anak tetap diutamakan. Dengan pendidikan yang baik, diharapkan bisa mengantarkan anak-anak kita ke masa depan yang lebih¬†baik,”¬†ucapnya.