Bupati Kustini Hadiri Deseminasi Pelayanan RSUD untuk Penyakit Stroke

Kamis (20/6), Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, hadir dalam acara deseminasi pelayanan RSUD Sleman yang diadakan di kantor Kapanewon Seyegan. Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 70 peserta terdiri dari kader kesehatan, driver ambulance awam, dan perangkat pemerintahan yang ada di Kapanewon Seyegan.

Direktur RSUD Sleman, dr. Novita Krisnaeni, M.P.H., menyebutkan kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan serta mengedukasi petugas kesehatan dan stakeholder lainnya terkait layanan RSUD Sleman, khususnya terkait penanganan penyakit stroke. Untuk itu, kegiatan ini turut menghadirkan narasumber yakni dr. Eni Nurhidayati, Sp.S., seorang Dokter Spesialis Saraf dari RSUD Sleman.

“Karena stroke termasuk penyakit penyebab kematian tertinggi diantara penyakit yang lain seperti jantung dan kanker. Mudah-mudahan dengan nanti yang disampaikan dr. Eni bisa memberikan manfaat untuk kita semua,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyambut baik dan mendukung kegiatan yang digagas oleh RSUD Sleman ini. Diharapkan petugas kesehatan dan pihak terkait lainnya di Kapanewon Seyegan mendapatkan wawasan baru terkait penanganan serta pencegahan penyakit stroke.

Terlebih Kabupaten Sleman mempunyai angka harapan hidup yang tinggi, yakni 76 tahun. Dengan tingginya angka harapan hidup tersebut, diharapkan masyarakat dapat tetap hidup sehat sampai lanjut usia.

“Ini kesempatan yang baik untuk mencari ilmu yang nanti akan dipaparkan oleh dokter Eni,”┬ákata┬áKustini.