Bupati dan Wakil Bupati Sleman Hadiri Peringatan Hut Ke-78 TNI di Lapangan Denggung

Bupati bersama Wakil Bupati Sleman menghadiri acara peringatan HUT ke-78 TNI Tahun 2023 yang diadakan oleh Kodim 0732 Sleman, Minggu (8/10), di lapangan Denggung, Sleman. Acara ini diramaikan dengan berbagai kegiatan, diantaranya kegiatan Fun Bike dan Senam massal “Sleman Bangkit”.

Dalam sambutannya, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, mengucapkan selamat kepada keluarga besar TNI yang merayakan hari ulang tahun yang ke-78. Diharapkan TNI semakin profesional dan dekat rakat, dalam rangka menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ia juga mengapresiasi kegiatan fun bike dan senam masal yang diadakan pagi tersebut. Menurutnya ini merupakan upaya nyata yang positif dalam pembinaan olahraga, terutama olah raga yang bersifat rekreatif.

“Saya harap kegiatan ini bisa sebagai media menjalin kebersamaan, menjaga kesehatan dan semangat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0732/Sleman, Letkol Arm Danny A.P Girsang, S.Sos.,M.Han, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh masyarakat umum sejumlah seribu peserta. Selain fun bike dan senam masal, juga diadakan kegiatan lainnya pada acara tersebut, seperti lomba masak yang diikuti oleh seluruh Kapanewon, lomba menggambar tingkat SD, dan lomba baris-berbaris tingkat SMA. Pada acara tersebut juga dibagikan berbagai doorprice dengan hadiah utama tiga buah sepeda motor.

“Harapannya di HUT ke-78 ini, TNI semakin profesional, jaya, dapat mengerjakan tugas pokoknya kepada bangsa dan negara. Terlebih menghadapi pesta demokrasi, TNI siap mengawal demokrasi untuk Indonesia¬†maju,”¬†ucapnya.