Buka Rakorpimnas IGTKI-PGRI, Kustini Harap Guru TK Semakin Inovatif

Jumat (2/1), Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, membuka Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional (Rakorpimnas) Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), bertempat di Hotel Griya Persada, Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sleman.

Dalam sambutannya, Kustini mendukung penuh kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan IGTKI dari seluruh Indonesia ini. Menurutnya pendidikan di jenjang TK memiliki peran yang sangat penting bagi tumbuh kembang anak. Untuk itu, dikatakan bahwa guru TK dituntut untuk inovatif sesuai dengan perkembangan zaman, demi mewujudkan generasi emas di masa depan.

“Didiklah anak sesuai zamannya. Cara mendidik anak di masa kita dulu pasti berbeda dengan mendidik anak sekarang. Sekarang sudah serba digital. Maka kita harus bisa menyesuaikan,” kata Kustini.

Ketua panitia kegiatan tersebut, Sumiati, melaporkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 80 peserta yang berasal dari 32 provinsi se-Indonesia. Adapun tema yang diusung dalam kegiatan ini yakni “Membangun Masa Depan IGTKI-PGRI yang Berkualitas melalui Program-program Strategis, Inovatif, dan┬áKolaboratif”.