Buka Festival Gerobak Sapi di Glagahmalang, Wabup Sleman Harap Dapat Dukung Destinasi Wisata

Dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, kelompok karang taruna BAMUGA (Barisan Muda Glagahmalang) menggelar festival gerobak sapi pada hari Minggu (13/) yang diadakan di lapangan Glagahmalang, Glagaharjo, Cangkringan. Festival ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

Dalam sambutannya, Danang mengaku senang serta mendukung kegiatan festival gerobak sapi ini. Ia juga mengapresiasi para pemuda Glagahmalang yang telah menginisiasi diadakannya acara ini. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk melestarikan dan mempromosikan kembali alat transportasi tradisional gerobak sapi.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemuda di Glagahmalang, dan masyarakat Glagaharjo secara umum, yang telah mengadakan acara ini. Selain untuk mempromosikan gerobak sapi, festival gerobak sapi ini juga diharapkan dapat mendukung destinasi wisata kita,” ujarnya.

Sementara ketua panitia kegiatan tersebut, Dimas Tamtama Putra menerangkan ada sebanyak 30 peserta yang ikut serta dalam festival gerobak sapi kali ini. Mereka berasal dari berbagai tempat di Kabupaten Sleman, bahkan menurutnya ada peserta yang datang dari Kabupaten Klaten. Adapun tema yang diangkat pada kegiatan ini adalah “Nyawiji Dadi Siji, Makaryo¬†Mbangun¬†Deso”.