Kesejahteraan Meningkat, Bupati Sleman Serahkan 59 Sertifikat Graduasi KPM PKH Kapanewon Tempel

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyerahkan Sertifikat Graduasi kepada 59 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Kapanewon Tempel pada Kamis, (15/8) di Pendopo Kapanewon Tempel.

Kustini turut bangga atas keberhasilan para pendamping PKH yang telah berhasil melakukan pendampingan dan pelatihan kepada keluarga penerima manfaat menjadi sejahtera dan mandiri. Kustini berharap KPM PKH Kapanewon Tempel yang telah menerima sertifikat graduasi ini menjadi panutan dan menggerakkan warga di lingkungannya agar termotivasi untuk terus produktif.

“Melalui graduasi ini saya berharap KPM PKH menjadi panutan dan menggerakkan warga di lingkungannya agar termotivasi untuk terus produktif agar lulus KPM PKH. Semoga graduasi ini dapat meminimalisir kesenjangan sosial serta memastikan penerima bantuan sosial PKH tepat sasaran,” ujar Kustini

Lebih lanjut, Kustini berharap semoga dengan pendampingan yang tepat akan lebih banyak KPM PKH yang lulus. Kedepannya, untuk seluruh Pendamping PKH dapat mengawal KPM PKH agar tidak lagi bersatus Jatuh Miskin Lagi (Jamila).

Sementara itu, Panewu Anom Kapanewon Tempel, Dyah Purwanti menyampaikan jumlah KPM PKH di Kapanewon Tempel saat ini berjumlah 2742 orang dan yang telah menerima sertifikat graduasi tahun 2024 yakni 59 orang.

“Dengan 59 penerima sertifikat graduasi ini semoga menjadi motivasi serta bantuan yang diberikan melalui program PKH dapat tepat sasaran dan diterima oleh KPM yang membutuhkan,” ujar Dyah

Prosesi graduasi KPM PKH yang akan melepaskan statusnya diawali dengan penandatanganan surat pernyataan yang disaksikan secara langsung oleh Bupati Sleman. Dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat graduasi KPM PKH kepada simbolis penerima oleh Bupati Sleman.