Pemkab Sleman Serahkan 426 Bantuan Jelang Peringatan HUT ke-79 RI

Sambut Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Sleman menyalurkan 426 tali asih dan bantuan kepada veteran dan pelajar, Kamis (15/8). Bantuan diserahkan oleh Bupati Sleman dengan didampingi Wakil Bupati Sleman, Ketua Baznas Sleman, dan Ketua Bidang Bakti Sosial di Pendopo Parasamya kepada 25 perwakilan penerima bantuan.

Bupati Kustini menyampaikan pemberian bantuan menjadi wujud terima kasih Pemerintah Kabupaten Sleman kepada veteran sekaligus mengenang jasa pahlawan. Selain itu, bantuan yang diserahkan diharapkan juga dapat membantu siswa SD dan SMP penerima bantuan.

“Bantuan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa handarbeni atau rasa saling memiliki dan rasa saling peduli di antara masyarakat Kabupaten Sleman. Semoga tali asih dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” kata Kustini.

Ketua Bidang Bakti Sosial Nur Fitri Handayani mengatakan, kegiatan pemberian tali asih dan bantuan merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kabupaten Sleman bersama Baznas Sleman. Bantuan yang diberikan berupa dana stimulan bedah rumah untuk 17 rumah, peralatan sekolah sebanyak 1.000 paket, dan sepeda sebanyak 15 unit.

“Juga ada program yatim ceria yang melibatkan 470 anak dan pasar murah sembako pada kemarin 14 Agustus di Wedomartani,” kata Fitri.

Dilanjutkan Fitri, rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Sleman akan dilanjutkan dengan agenda gebyar Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, pemberdayaan petani milenial, penyerahan bantuan beasiswa pendidikan, bantuan sarana prasarana difabel dan bantuan penanganan lahan kritis di Sleman.