Komitmen Wujudkan Sleman Cerdas, Bupati Sleman Serahkan Hibah Pendidikan Kepada 20 Satuan Pendidikan

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menyerahkan hibah pendidikan tahun 2024 kepada 20 satuan pendidikan di Kabupaten Sleman. Penyerahan dilakukan secara simbolis pada Rabu (7/8), bertempat di ruang rapat Bupati Sleman.

Disampaikan Bupati Sleman bahwa penyaluran hibah pendidikan ini dimaksudkan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Sleman.

Ia juga mengatakan bahwa program hibah pendidikan mempunyai fleksibilitas penggunaan seperti untuk pembangunan ruang kelas baru, rehab utilitas, rehab bangunan, pembelian peralatan TIK.

“Ini sesuai dengan visi misi kami untuk mewujudkan Sleman Cerdas. Program ini juga sebagai bentuk komitmen kami untuk terwujudnya generasi unggul di Kabupaten Sleman,” kata Kustini.

Sementara Ery Widaryana, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman, menjelaskan bahwa 20 penerima hibah pendidikan ini adalah kelompok PAUD Kabupaten Sleman, ditambah dua SD dan satu SLB. Masing-masing satuan pendidikan menerima hibah yang bervariasi mulai dari 10 juta rupiah hingga 50 juta rupiah.

“Total jumlah hibah pendidikan yang disalurkan adalah 500 juta rupiah,” sebutnya.