Hadiri Yatim Ceria BAZNAS Sleman, Bupati Sleman Serahkan Santunan Kepada 473 Anak Yatim

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menghadiri kegiatan Yatim Ceria yang digagas oleh BAZNAS Kabupaten Sleman pada Rabu (31/7), bertempat di atrium Shinta Sleman City Hall (SCH), Kabupaten Sleman.

Ketua BAZNAS Kabupaten Sleman, Kriswanto, melaporkan kegiatan tahunan ini diikuti oleh 473 anak yatim yang berasal dari 86 kalurahan se-Kabupaten Sleman. Pada acara tersebut juga diserahkan santunan senilai Rp 250.000 dan sovenir kepada setiap anak.

“Kami ucapkan terimakasih kepada para Muzaki dan Donatur yang telah mempercayakan BAZNAS Kabupaten Sleman dalam pengelolaan ZIS dan mendukung terselenggaranya acara Yatim Ceria ini. Semoga penyaluran dana ZIS yang dilaksanakan dapat memberikan kemanfaatan untuk kebutuhan sehari-harinya,” ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan ini diadakan setiap bulan Muharram dalam kalender Islam di setiap tahunnya. Sebab menurutnya pada tanggal 10 Muharram dikenal sebagai hari yang baik untuk menyantuni anak yatim dan mengusap kepalanya. Selain itu, kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79.

Sementara itu, Bupati Kustini mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Sleman dan seluruh umat muslim di Sleman yang telah menyalurkan bantuannya kepada para anak yatim. Ia berharap bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan serta dapat meringankan beban bagi penerimanya.

“Anak-anak ini adalah anak-anak hebat. Tadi saya tanya mereka mempunyai cita-cita yang tinggi. Pemberian santunan ini saya harapkan dapat membangkitkan dan menambah semangat serta tekad yang kuat, untuk lebih maju dan mandiri,” kata Kustini.