Hadiri HUT Ke-14 ASPPIN Sleman, Kustini Berharap Ikan dan Produk Olahannya Semakin Digemari Masyarakat

Jumat (19/7) pagi, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menghadiri kegiatan bazar, demo masak olahan ikan dan lomba mewarnai dalam rangka memperingati Hari Lahir Asosiasi Pengolah dan Pemasar Hasil Perikanan (ASPPIN) Sleman Ke-14. Kegiatan ini diadakan di lapangan Pemda Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya, Kustini mengaku senang dan mendukung adanya kegiatan yang diinisiasi oleh ASPPIN Kabupaten Sleman ini. Ia berharap produk-produk ikan dan berbagai macam olahannya bisa semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Sleman.

“Tadi saya coba rasanya enak-enak semua. Jadi ikan ini kalau diolah dengan benar, pasti akan disukai. Terlebih kalau dikemas secara menarik,” ucapnya.

Ditambahkan bahwa ikan nutrisi yang penting bagi kesehatan, dan tumbuh kembang serta kecerdasan anak. Menurutnya ikan mengandung nutrisi yang kaya, rendah kolesterol, dan mengandung lemak tak jenuh dapat membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan fungsi otak, dan mendukung sistem kekebalan tubuh.

Sementara Ketua ASPPIN Kabupaten Sleman, Wartiyem, menyebut tema yang diangkat pada kegiatan tersebut adalah “G14T ASPPIN: Menuju Generasi Emas”. Senada dengan Bupati Sleman, ia berharap masyarakat Kabupaten Sleman semakin mengenal olahan produk perikanan dan dapat mengolah makanan dari ikan menjadi makanan yang aman, sehat lezat dan bergizi.