Hadiri Peringatan Tahun Baru Hijriyah, Bupati Sleman Ajak Ormas Islam Wujudkan Persatuan

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menghadiri peringatan tahun baru Islam 1446 Hijriyah yang diselenggarakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Seyegan bertempat di Pendopo Kantor Kapanewon Seyegan pada Minggu (7/7).

Peringatan tahun baru Islam tingkat Kapanewon Seyegan ini dikemas dalam kegiatan pengajian yang melibatkan sejumlah Ormas Islam di wilayah Seyegan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Panewu Seyegan Samino dan Ketua MUI Kabupaten Sleman Akhmad Fatah yang sekaligus menjadi pembicara dalam pengajian tersebut.

Bupati Sleman dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada MUI Seyegan dan Kapanewon Seyegan yang telah melibatkan Ormas Islam dalam kegiatan peringatan tahun baru Islam.

Menurutnya, sinergi antara Pemerintah dengan Ormas Islam dapat menguatkan kesatuan dan persatuan di wilayah Kabupaten Sleman khususnya Seyegan.

“Peringatan tahun baru Islam ini menjadi momen untuk kita bersama – sama menguatkan solidaritas dan rasa kebersamaan sebagai upaya mewujudkan semangat sesarengan mbangun sleman,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ia juga mengajak seluruh Ormas Islam untuk menjaga kebersamaan serta secara aktif melibatkan para generasi muda dalam aktivitas peribadahan maupun sosial kemasyarakatan.

Kemudian, dalam kegiatan peringatan tersebut juga diserahkan santunan kepada 34 anak yatim piatu di wilayah Kapanewon Seyegan. Santunan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman kepada perwakilan penerima santunan.