Sleman Creative Week Kembali Digelar, Kustini Harap Dapat Tingkatkan Ekonomi Kreatif dan Daya Tarik Pariwisata di Sleman

Sleman Creative Week (SCW) kembali digelar untuk ketiga kalinya. Event yang digagas oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman ini dibuka oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Jumat (20/10) sore, bertempat di Taman Kuliner Condongcatur, Depok, Sleman.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Ishadi Zayid, mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman untuk mengembangkan ekonomi kreatif di Kabupaten Sleman. Maka, dengan adanya event ini diharapkan para pelaku ekonomi kreatif dapat memperoleh wadah untuk berkreasi, serta menampilkan produk kreatif nya.

“Diselenggarakannya kegiatan ini juga karena telah ditetapkannya bulan Oktober sebagai bulan ekonomi kreatif Kabupaten Sleman oleh Bupati Sleman,” imbuhnya.

Kegiatan yang diadakan tiga hari hingga tanggal 22 Oktober 2023 ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya penampilan musik, kesenian tradisional, stand up komedi, workshop, dan kegiatan lainnya. Selain itu, pada Sleman Creative Week ini juga disediakan puluhan stand dengan berbagai jenis kuliner dan aneka kerajinan.

Kustini mendukung sekaligus mengapresiasi diselenggarakannya Sleman Creative Week untuk kali ketiga ini. Diharapkan event ini menjadi ajang yang tepat untuk meningkatkan partisipasi aktif para pelaku ekonomi kreatif, guna memperkenalkan produk lokal serta meningkatkan kunjungan wisata di Kabupaten Sleman. Bertepatan dengan bulan ekonomi kreatif ini, ia berharap produk-produk unggulan Sleman dapat dikenal lebih luas lagi di masyarakat.

“Saya juga berharap tiap
produk ekonomi kreatif dapat memberikan nilai
tambah pada daya tarik pariwisata di Kabupaten Sleman,” ungkapnya.