Pemkab Sleman Lakukan Safari Jumat Di Masjid Al Karromah Balong Bimomartani Ngemplak

Pemerintah Kabupaten Sleman kembali melaksanakan Safari Jumat pada Jumat, (25/8) yang dilaksanakan di Masjid Al Karromah, Padukuhan Balong, Kalurahan Bimomartani, Kapanewon Ngemplak.

Rombongan Safari Jumat Pemkab Sleman dipimpin oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo bersama Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sleman dan Kepala OPD.

Usai melaksanakan Salat Jumat, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan bahwa kegiatan Safari Jumat ini senantiasa menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan hubungan antara Pemkab Sleman dengan masyarakat khususnya di sekitar Masjid Al Karromah ini.

“Kita mengharap dengan silaturahmi ini selain mempererat hubungan masyarakat dan pemerintah serta memakmurkan masjid, juga menjadi sarana menyerap aspirasi masyarakat sebagai masukan dalam menyusun program kedepan,” jelasnya

Lebih lanjut, Kustini berpesan kepada masyarakat dalam rangka kemerdekaan RI ke 78, agar dimaknai dan diisi dengan berbagai hal positif seperti memperkuat rasa kebersamaan antar warga, meningkatkan sikap toleransi, gotong royong dan guyub rukun dalam mewujudkan kesejahteraan dan Sesarengan mBangun Sleman.

“Sesuai dengan tagline Terus Melaju untuk Indonesia Maju, saya berpesan kepada masyarakat untuk terus gotong royong, nyawiji lan murakabi Sesarengan mBangun Sleman sesuai kemampuan dan bidang masing,” katanya

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sleman mewakili Pemkab Sleman juga menyerahkan bantuan dana kepada Masjid Al Karromah yang diwakili takmir Masjid dengan nilai sebesar Rp 23.376.000 yang berasal dari Pemerintah Kabupaten Sleman dan Baznas Sleman. Kemudian dilanjutkan penyerahan Dokumen Kependudukan Inovasi Jafar Berkah secara simbolis berupa Akta Kelahiran atas nama Syaquila Qunsha Sherlydicka dan Akta Kematian atas nama Narto Martoyo.

Rombongan Safari Jumat Pemkab Sleman juga berkesempatan mengikuti kenduri kebangsaan untuk wujud syukur sekaligus mendoakan terwujudnya persatuan dan kesatuan Padukuhan Balong.