Kustini Lepas Kontingen Kwarcab Sleman Dalam Jambore Pramuka Dunia Ke-25 di Korea Selatan

Sabtu (8/7) siang, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo melepas kontingen Kwarcab Sleman dalam Jambore Pramuka Dunia Ke-25 Tahun 2023, di rumah dinas Bupati Sleman. Jambore ini nantinya akan diadakan di Korea Selatan mulai tanggal 1 hingga 12 Agustus 2023.

Kustini mengucapkan selamat kepada kontingen Pramuka dari Kwarcab Sleman
dalam event Pramuka internasional ini. Selain menjadi kebanggaan, kontingen juga mengemban tanggung jawab untuk menjadi duta bangsa dan duta negara yang akan membawa nama baik Indonesia di mata dunia.

“Sebarkan tentang budaya-budaya positif yang ada di Indonesia. Tentang gotong royong, toleransi, demokrasi, dan lainnya,” ucapnya.

Ia juga berharap para peserta dapat menimba pengalaman sebanyak-banyaknya saat mengikuti kegiatan jambore di Korea Selatan nanti. Sehingga ilmu dan pengalaman tersebut bisa ditularkan serta bisa memberikan dampak positif terhadap kepramukaan di lingkungannya masing-masing.

Murdiwiyono, Sekertaris Kwarcab Sleman, menerangkan ada sebanyak 20 peserta yang berpartisipasi dalam jambore dunia ke-25 ini, yakni terdiri dari 7 peserta putra, 12 putri, dan 1 pendamping. Mereka diantaranya berasal dari MTs 5 dan 6 Sleman, SMP 4 Ngaglik, SMP Al Azhar Yogyakarta, dan SMP Afkaruna.

“Semua peserta berangkat dengan biaya mandiri, namun juga melalui serangkaian seleksi. Masing-masing peserta juga sudah menguasai bahasa Inggris dengan baik,” kata Murdiwiyono.