Lepas Kontingen Popda Sleman, Kustini Harap Para Peserta Bisa Jaga Nama Baik Kabupaten Sleman


Pemerintah Kabupaten Sleman melepas kontingen atlet Kabupaten Sleman yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2023, Kamis (9/3), di pendopo Parasamya Sleman. Pelepasan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, dengan menyerahkan pataka dan memakaikan jaket POPDA kepada perwakilan atlet.

Dalam sambutannya, Kustini mengucapkan selamat kepada atlet yang telah lolos seleksi dan terpilih mewakili Kabupaten Sleman dalam POPDA tahun 2023. Ia berharap para atlet, serta dapat menjaga nama baik Kabupaten Sleman pada ajang tersebut.
“Semuanya ini adalah pelajar pilihan. Saya harap nanti bisa bersama-sama menjaga nama baik Kabupaten Sleman,” ucapnya.
Ia juga berharap para peserta kontingen dapat mengedepankan kerjasama dan kekompakan sebagai tim. Sebab menurutnya olahraga bukan hanya sarana pembinaan pada segi fisik saja, namun juga merupakan sarana untuk menanamkan nilai-nilai karakter keolahragaan seperti nilai sportivitas, kedisiplinan, kerjasama, kejujuran dan sebagainya. 
Kepala Dinas Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman, Agung Armawanta, menyebutkan kontingen Kabuparen Sleman terdiri dari 393 orang atlet, dan 87 orang pelatih/official. Pesta olahraga antar pelajar se-DIY tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 14 sampai 18 Maret 2023.
Adapun medali yang diperbutkan ada sebanyak 255 medali emas, 255 medali perak dan 255 medali perunggu. Ada beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan Kabupaten Sleman yaitu, diantaranya Atletik, Gateball, Woodball, Kempo dan Renang.