301 PNS Sleman Purna Tugas Terima Tali Asih KORPRI

Sebanyak 301 Pegawai Negeri Sipil (PNS) purna tugas menerima tali asih dari KORPRI Kabupaten Sleman. Tali asih diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman dan Wakil Bupati Sleman bertempat di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Sleman, Kamis (13/7).

Kepala BKPP Sleman, Budi Pramono mengatakan penyerahan tali asih kepada anggota KORPRI yang purna tugas ini sebagai penghargaan atas pengabdian PNS purna tugas selama aktif menjadi PNS.

“Penyerahan tali asih ini diberikan kepada anggota KORPRI yang purna tugas mulai bulan Januari sampai dengan Juni 2023,” jelasnya.

Lebih lanjut, Pramono menuturkan penyerahan tali asih dilaksanakan selama dua kali dalam satu tahun, yang pertama pada bulan Juni dan yang kedua dilaksanakan pada akhir tahun.

Adapun penerima tali asih terdiri dari PNS sebanyak 260 orang, Pamong Kalurahan 35 orang, dan BUMD 6 orang penerima.

“Pada penyerahan tali asih semester pertama, paling banyak menerima adalah dari unit KORPRI Dinas Pendidikan sebanyak 164 orang penerima. Lebih dari 50 persen saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan bahwa masa purna tugas bagi seorang aparat pemerintah merupakan suatu prestasi yang cukup membanggakan. Menurutnya, masa kerja yang cukup panjang mensyaratkan kondisi kesehatan dan dedikasi yang prima.

Ia berharap, seluruh purna tugas tetap menjaga kesehatan pasca purna tugas nantinya karena tugas sebagai abdi masyarakat tidak berakhir setelah masa Purna Tugas.

“Meskipun telah pensiun, tidak sedikit diantara para purna tugas justru memegang peranan penting di dalam organisasi sosial-kemasyarakatan. Setelah memasuki masa purna tugas, ibaratnya Saudara justru sedang merintis karier kedua secara nyata di masyarakat,”¬†jelasnya.