Sleman Raih Empat Penghargaan Pelayanan Publik dari KemenPAN-RB
Jakarta, 5 November 2019 bertempat di Opus Grand Ballroom diselenggarakan kegiatan penyampaian hasil evaluasi & penyerahan penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2019. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka mendorong percepatan perbaikan pelayanan kualitas pelayanan publik seacara berkelanjutan yang diselenggarakan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sesuai dengan UU No.25 Tahun 2009. Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Evaluasi Pelayanan Publik tersebut meliputi aspek-aspek seperti kebijakan pelayanan publik, profesionalisme sumber daya manusia, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, mekanisme konsultasi dan pengaduan dan inovasi pelayanan publik. Dalam sambutannya Menpan RB Tjahjo Kumolo menyampaikan bahwa evaluasi dan pemberian penghargaan ini dilakukam guna untuk mempercepat dan meningkatkan pelayanan public di semua sektor. Tjahjo juga menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan perintah Presiden Jokowi yang ingin mempercepat dan meningkatkan layanan publik di semua sektor.
Bupati Sleman Sri Purnomo yang hadir dalam kegiatan tersebut didampingi oleh Plt. Kepala DPMPPT Arif Pramana, Kepala Dinas Dukcapil Jazim Sumirat dan Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur RSUD Sleman Joko Hastaryo. Dalam kesempatan ini, Bupati Sleman menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Pembina Pelayanan Publik Kategori Sangat Baik beserta 12 orang Kepala daerah lainnya. Prestasi menggembirakan juga diraih oleh RSUD Sleman, Dinas Dukcapil dan DPMPPT yang memperoleh kategori sangat baik dalam pelayanan publik. Bupati Sleman Sri Purnomo mengucapkan selamat kepada 3 OPD tersebut atas prestasinya dalam meraih nilai A- pada pelayanan publik, kedepannya diharapkan OPD tersebut agar dapat meraih predikat A atau nilai sempurna di tahun 2020 mendatang. Sri Purnomo sebagai Pembina OPD terbaik menyampaikan bahwa tujuannya bukan mencari kemenangan, namun yang menjadi tujuan adalah melaksanakan pekerjaan dengan sebaik-baiknya dan menjunjung tinggi profesionlitas sehingga nantinya masyarakat bisa terlayani dengan sebaik-baiknya.