Tumbuhkan Semangat Prestasi Pelajar dan Pemuda, Pemkab Sleman Berikan Penghargaan kepada 37 Atlet dan Pemuda Berprestasi

Sebagai upaya menumbuhkembangkan semangat olahragawan pelajar dan prestasi pemuda di Sleman, Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sleman memberikan penghargaan kepada 37 atlet dan pemuda berprestasi dalam event tingkat daerah dan nasional bertempat di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Senin (4/12).

Penghargaan diserahkan secara simbolis kepada 6 atlet dan pemuda berprestasi oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Kepala Dispora Sleman Agung Armawanta dalam laporannya megatakan bahwa penghargaan bagi atlet dan pemuda berprestasi ini dimaksudkan untuk memotivasi insan olahraga khususnya atlet pelajar dan pemuda di Kabupaten Sleman untuk mencapai prestasi yang lebih baik.

Lebih lanjut, Agung menjelaskan apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk uang pembinaan dan piala kepada 6 perwakilan penerima penghargaan.

Adapun atlet pelajar yang mendapat apresiasi tersebut yaitu 3 orang yang terlibat dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional, 18 orang yang terkibat dalam O2SN tingkat DIY, 13 orang yang terlibat dalam Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat nasional dan juara umum POPKAB 2023.

Sedangkan bagi pemuda berprestasi diberikan kepada tiga Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya mengungkapkan kebanggaanya atas perjuangan dan prestasi para atlet pelajar dan anggota OKP berprestasi dari Kabupaten Sleman dalam berbagai kejuaraan tingkat daerah maupun nasional.

Ia berharap, prestasi yang telah ditorehkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga menjadi inspirasi untuk pelajar dan generasi muda lainnya di Sleman agar tetap semangat dalam meraih prestasi dan menggapai cita-cita.

Lebih lanjut, Kustini mengatakan Pemkab Sleman berkomitmen memberikan dukungan untuk memunculkan generasi generasi berprestasi di Sleman. Hal tersebut dilakukan dengan melakukan pembangunan di bidang olahraga dan menyediakan sarana prasarana yang terbaik.

“Semoga dengan upaya kita bersama, pembangunan bidang olahraga di Kabupaten Sleman semakin maju dan berjaya,”¬†ujar¬†Kustini.