Peringati Harganas dan Hari Koperasi Nasional, Wabup Sleman Dorong Optimalkan Peran Keluarga dan Penguatan Koperasi

Pemerintah Kabupaten Sleman selenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30, Hari Koperasi Nasional ke-76 dan Hari Anak Nasional ke-39. Upacara berlangsung di Lapangan Pemda Sleman pada Senin (17/7).

Kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Sleman beserta sejumlah perwakilan setiap OPD di lingkungan Pemkab Sleman. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa.

Dalam amanatnya, Wakil Bupati Sleman menyampaikan bahwa peringatan Harganas merupakan momen untuk lebih menyadari dan memahami pentingnya keluarga sebagai pondasi membangun kehidupan yang sejahtera.

Menurut Danang, Keluarga merupakan rujukan pertama untuk melindungi, membimbing dan memberdayakan anggota keluarga baik secara sosial, ekonomi dan budaya. Maka dari itu, Ia mendorong agar peran keluarga dapat dioptimalkan sebagai wadah pembentuk generasi berkualitas.

“Upaya mewujudkan keluarga sejahtera tentunya lekat dengan upaya menciptakan generasi yang sehat dan berkualitas. Pada bulan Juli ini juga diperingati sebagai Hari Anak ini saya ingin mengingatkan seluruh pihak untuk dapat bersinergi memenuhi hak-hak anak,” ucap Danang.

Sementara terkait Peringatan Hari Koperasi Nasional, Danang mengajak seluruh aparat Pemkab Sleman untuk kembali menguatkan koperasi agar tetap adaptif dan berkembang di era modern ini.

“Saya mengajak seluruh aparat Pemkab Sleman untuk kembali memanfaatkan berbagai produk dan jasa koperasi dalam memenuhi kebutuhannya,”¬†ujar¬†Danang