Hasil Bulan Dana PMI Sleman Capai 996 Juta Rupiah, Danang Ucapkan Terima Kasih Kepada PMI dan Masyarakat Sleman

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, menutup kegiatan Bulan Dana PMI di Kabupaten Sleman tahun 2024, Jumat (5/7), di aula lantai 3 Setda Kabupaten Sleman.

Bulan Dana PMI yang dimulai bulan Januari sampai tanggal 3 bulan Juli 2024 ini berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 966.122.230.

Wakil Bupati Sleman mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar PMI Kabupaten Sleman yang telah berhasil melaksanakan penggalangan dana guna kepentingan kemanusiaan dan sosial kemasyarakatan.

“Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang telah berperan serta dan bersedia menyisihkan sebagian dananya untuk mendukung kegiatan kemanusiaan yang di kelola oleh PMI Cabang Sleman,” ucapnya.

Cahya Purnama selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman sekaligus Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Sleman tahun 2024 menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Bulan Dana ini adalah untuk pengumpulan dana kemanusiaan dari masyarakat guna mendukung pelayanan kepalangmerahan yang dilaksanakan oleh PMI Kabupaten Sleman.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Sleman, dr. Mafilindati Nuraini M.Kes mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mempergunakan dana tersebut secara akuntabel dan melaporkan penggunaanya secara rutin. Dikatakan pula bahwa PMI Kabupaten Sleman telah diaudit oleh auditor eksternal dengan memperoleh predikat wajar dan tanpa pengecualian.

“Hal ini karena kami Kabupaten Sleman menyadari bahwa ini merupakan dana dari masyarakat, maka akan kami gunakan secara akuntabel,” ujarnya.

Wakil Ketua PMI DIY, Irjen (Purn) Haka Astana, yang juga hadir pada acara tersebut mengapresiasi kegiatan Bulan Dana PMI yang dilaksanakan PMI Kabupaten Sleman. Menurutnya hal ini merupakan indikasi bahwa PMI Kabupaten Sleman dicintai dan dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Sleman.

“Saya juga ucapkan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Sleman yang telah bekerjasama dan mendukung dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh PMI Kabupaten Sleman,”¬†katanya.