Hadiri Resepsi Kenegaraan HUT ke-78 RI, Bupati Sleman Sebut Kolaborasi Modal Penting Bagi Pembangunan di Kabupaten Sleman

Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 di Kabupaten Sleman ditutup dengan acara Resepsi Kenegaraan pada Kamis tanggal 18 Agustus 2023 di Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman. Hadir pada acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati Sleman, jajaran Forkopimda Sleman, kepala OPD, Panewu dan Lurah se-Kabupaten Sleman.

Dalam acara tersebut turut dimeriahkan dengan yel-yel dari paskibraka Kabupaten Sleman tahun 2023, tarian tradisional, dan penampilan musik. Bupati Sleman pada malam tersebut juga melakukan prosesi potong tumpeng yang diberikan kepada perwakilan veteran Kabupaten Sleman.

Dalam sambutannya, Kustini mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-78 RI di Kabupaten Sleman. Tak lupa, ia juga mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada masyarakat, mitra kerja, dan semua pihak yang telah bersinergi dan berkolaborasi, nyawiji dan nyengkuyung semua program pembangunan di Kabupaten Sleman.

“Keberhasilan pembangunan di Kabupaten Sleman yang telah kita capai merupakan hasil kolaborasi apik antara pemerintah dan masyarakat sebagai cerminan dari filosofi Saiyeg Saeka Praya, Manunggaling Kawula-Gusti. Semangat kebersamaan inilah yang menjadi modal bagi kita dalam membangun Kabupaten Sleman selama ini,” ujarnya.

Sementara ketua panitia peringatan HUT ke-78 RI Kabupaten Sleman, Kunto Riyadi, menyebutkan sejumlah rangkaian kegiatan telah sukses dilaksanakan sebagaimana mestinya. Diantaranya bakti sosial, lomba permainan tradisional, Pelatihan dan Karantina Paskibraka, Pengukuhan Paskibraka Tahun 2023, Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Upacara Peringatan HUT RI Ke-78 Kemerdekaan RI, Menyaksikan Upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara langsung dari Istana Merdeka Jakarta, Aubade dan Upacara Penurunan Bendera Pusaka Merah Putih, dan Resepsi Kenegaraan.

Pada resepsi kenegaraan tersebut juga diserahkan penghargaan bagi sejumlah
prestator, diantaranya Ruang Bermain Ramah Anak Terbaik se DIY Tahun 2023, Juara Tingkat Nasional Kompetisi Menu Bergizi Dapur Sehat Atasi Stunting Dashat Tingkat Nasional 2023, Juara 1 Gelar Kesenian APKASI Tingkat Nasional, Juara 1 Lomba cerdas cermat museum tingkat DIY, Juara 1 Festival Dalang Anak kategori Wayang Golek Tingkat DIY, Peringkat 1 Program Kampung Iklim Tingkat Kabupaten
Sleman, Peringkat 1 Penghargaan Kampung Hijau Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2023, Penghargaan “Young Ambasador YESS”, Peringkat I Koperasi Berprestasi Tingkat DIY Jenis Koperasi Pemasaran tahun 2023, Juara I Evaluasi Kalurahan Siaga Aktif Tingkat Kabupaten Sleman Tahun 2023, Juara I Evaluasi Keluarga Sakinah Kabupaten Sleman Tahun 2023, Juara I Desa Binaan Keluarga Sakinah Kabupaten Sleman Tahun 2023, Pemberian Sertifikat Halal bagi UKM Kabupaten Sleman Tahun 2023, ASN Hebat terbaik, ASN Hebat terbaik, Terbaik 3 Diklat Kepemimpinan, dan Apresiasi Pengelolaan Sampah Terbaik Tingkat Kabupaten┬áSleman.